Monday, October 30, 2017

ANGKLUNG TOEL - Angklung Seperti Piano (Angklung Solois) Hub.087823168070

ANGKLUNG TOEL - Angklung Seperti Piano (Angklung Solois) Hub.087823168070
Hallo sahabat apakah anda sedang mencari Angklung Toel? yaitu angklung seperti piano yang dimainkan secara solois, bisa dimainkan oleh seorang diri, jika anda ingin membeli angklung toel ini anda bisa langsung mengunjungi website rekomended musik angklung di sini www.MusikAngklung.com atau hub 087823168070.

ANGKLUNG TOEL



Biasanya angklung dimainkan oleh banyak orang atau dimainkan secara massal, maka dengan hadirnya angklung Toel sekarang angklung dapat dimainkan secara individu seorang pemain saja. Dikarenakan efesiensi pemain dalam sebuah pertunjukan angklung, maka angklung Toel banyak digunakan dalam group-group musik bambu dengan format band yang dapat dimainkan di antara lima sampai sepuluh pemain saja.
Inovasi Perkembangan Angklung Diatonis Yayan Udjo.

Angklung Toel di atas merupakan angklung hasil kreasi dari Yayan Udjo. Angklung "Toel" (Toel = bahasa sunda, artinya ditarik maju sedikit, lalu dilepas) angklung toel ini terbuat dari bambu sebagaimana mestinya angklung Padaeng yang membedakan adalah pada umumnya angklung ini harus dimainkan oleh sekelompok orang saja, namun dengan angklung Toel ini satu set angklung bisa dimainkan seorang diri saja.

Bentuk angklung Toel terdiri dari sebuah rangka kayu yang dapat mewadahi 30 angklung dari nada E – C2. Angklung dipasang berjejer dalam 2 sap. Sap bawah (dekat pemain) adalah nada-nada penuh (E,F,G,A, B, C, dst), sementara sap atas adalah nada-nada kromatis (G#, A#, C#, dan seterusnya).

Setiap angklung dipasang terbalik. Di bawah, topi angklung diikat ke suatu palang miring dengan kawat. Sementara itu di sebelah atas, tabung dasar angklung diikat dengan tali elastis ke palang mendatar. Dulu, waktu model pertama, tali elastis ini memakai karet gelang yang disambung-sambung. Saat ini yang digunakan sudah karet hitam yang bagus. Tali elastis sangat krusial dalam angklung Toel, dan sampai saat ini masih ingin dicari bahan yang lebih baik.

Selanjutnya, pada tabung dasar dipasang pasak sekitar 5 cm dari bambu, atau kayu. Jika pasak di-toel maka angklung akan bergetar beberapa kali akibat ditarik tali elastis. Dengan demikian seorang pemain bisa memakai dua tangannya untuk bergantian memainkan salah satu angklung.

Dibanding angklung biasa, jelas bahwa angklung Toel lebih praktis untuk dimainkan seorang diri. Meski demikian, keterbatasannya adalah pada satu saat hanya bisa memainkan dua nada saja (sebab tangan manusia hanya dua). Getaran bunyi angklung tidak lama, karena kekuatan tali elastis terbatas. Kalau mau bergetar lama, manusia tetap harus menggetarkannya pakai jari.

BACA

  • Angklung Unit Besar
  • Angklung Toel
  • angklung toel adalah
  • ajay angklung toel
  • harga angklung toel
  • gambar angklung toel
  • sejarah angklung toel
  • cara memainkan angklung toel
  • jual angklung toel
  • pengertian angklung toel


JIKA ANDA BERMINAT MEMBELI ANGKLUNG TOEL (ANGKLUNG SOLOIS) HUB. 087823168070

angklung toel, jual angklung toel, beli angklung toel, toko angklung toel,

ANGKLUNG TOEL - Angklung Seperti Piano (Angklung Solois) Hub.087823168070 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yadiez

0 comments:

Post a Comment